Senin, 14 Mei 2012

Aplikasi BlackBerry.

BlackBerry adalah smartphone yang sangat populer di Indonesia. Saking populernya ponsel ini, diantara kita bahkan memiliki lebih dari BlackBerry. Bagi anda yang baru pertama kali (pemula) menggunakan BlackBerry, mungkin anda agak sedikit bingung untuk memilih kira kira aplikasi apa saja yang pas untuk anda. Ada banyak aplikasi BlackBerry yang ditawarkan oleh Research In Motion (RIM) dalam BlackBerry App World. Blackberry akan sangat bermanfaat jika anda mempunyai aplikasi yang sesuai dengan yang anda butuhkan. Jika anda orang yg suka bersosialisasi maka yang anda butuhkan adalah adalah Blackberry Messenger, Facebook, Twitter, LinkedIn, Yahoo Messenger, dan masih banyak lagi. Jika anda orang yang suka dengan photo maka yang anda butuhkan adalah PicMix, Photo Studio, PhotoFunia, Photo Distortions dan lain-lain.Dan jika anda orang yang suka dengan musik maka yang anda butuhkan adalah Mobiola xPlayer Lite, Moodagent, White Noise Lite, WaveRoom, Xmas Carol, Shazam dan lain-lain.





















Ada beberapa aplikasi yang harus anda miliki sebagai pengguna BlackBerry, diantara sekian banyak aplikasi yang tersedia antara lain :

1. Blackberry App World
 
Aplikasi yang satu ini sangatlah berguna bagi Blackberry anda, karena ini inti dari aplikasi Blackberry. Dengan ini anda bisa mendownload semua aplikasi gratis maupun berbayar dari RIM. Normalnya pada setiap Blackberry baru, App World telah disedikan, namun untuk suatu kasus kadang-kadang App World juga tidak ada atau bisa juga menghilang. Untuk itu anda bisa mendownload langsung dari Browser Blackberry anda.
Link download App World:

















 
2. Blackberry Messenger (BBM)
 
Seperti halnya aplikasi app world diatas, aplikasi yang satu ini juga sangatlah penting untuk anda. Aplikasi ini merupakan dasar dari IM (Instan Messanging). Anda juga bisa mendownloadnya langsung dari device anda melalui browser, atau anda juga bisa menggunakan App World untuk mendownload BBM.
Link Download BBM:

























Ada juga aplikasi IM lainnya yang bisa anda download seperti Yahoo Messenger(YM), Google Talk, Nimbuzz Messenger, Windows Live Messenger atau WhatsApp.

 3. Sosial Network (Jejaring Sosial)

Anda pasti sudah mengetahui apa itu Sosial Network (Jejaring Sosial). Bagi anda pengguna Blackberry jangan lewatkan aplikasi yang satu ini. Anda bisa mendownload Facebook, Foursquare, Twitter, LinkedIn dll. Anda juga bisa menggunakan UberSocial, Tweeker, atau TweetGenius untuk Twitter.


























4. Screen Muncher
Terkadang anda ingin mengambil gambar di layar handphone anda bukan? Jika di komputer, anda dapat melakukannya dengan tombol Print Screen. Hal ini berbeda dengan di Blackberry. Anda harus mempunyai aplikasi khusus untuk masalah yang satu ini. Aplikasi yang dapat menjadi jawaban anda kali ini adalah Screen Muncher atau ada juga yang lain misalkan saja Screen Grabber, Screen Shot, atau Capture Nux.





















5. BeBuzz
Anda ingin mengubah warna pada LED Blackberry anda? Atau anda ingin memudahkan siapa saja yang menghubungi anda dengan cara menggunakan lampu LED? Anda bisa menggunakan BeBuzz. Aplikasi yang satu ini bisa mengubah warna LED sesuka anda namun hanya bisa untuk notify panggilan dan sms saja. Untuk notify Facebook, BBM, Twitter dll anda harus membayar $4.50. Ada juga aplikasi yang lain seperti BeBuzz misalkan saja Who Is It, Color ID, LED Contact, Ponas LED dll.


















6. Fancy Characters
Anda bingung kenapa teman-teman anda bisa menggunakan simbol-simbol aneh pada chat BBM atau status-status di FB dan Tweet? Jawaban dari pertanyaan ini adalah Fancy Characters. Fancy Characters adalah aplikasi yang bisa membantu anda membuat simbol-simbol yang unik dan menarik sesuai dengan kreasi anda. Selain menggunakan Fancy Characters anda bisa juga menggunakan Fancy Smiley atau Font Master.




















Tentu anda harus memperhitungkan memori internal pada Blackberry anda saat menginstal aplikas-aplikasi yang anda inginkan. Jika anda sembarangan menginstal aplikasi pada Blackberry anda, maka Blackberry anda bisa menjadi lemot atau lambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar